UKM Belimbing Fasilitasi UMKM Depok untuk Go Online

Diwartakan ulang melalui Bisnis UKM, berikut penjelasan mereka.
Pendiri Kampung UKM BelimbingPelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Depok kini tak perlu repot-repot memasarkan produknya. Sebab, kini sudah ada Kampung UKM Belimbing yang siap membantu para pelaku UKM memasarkan produknya baik secara online maupun offline.
Pendiri Kampung UKM Belimbing, Hardjianto mengatakan, sejak launching pada tanggal 12 Mei lalu, setidaknya sudah ada 30 UKM yang menjadi anggotanya. Bahkan, 6 UKM di antaranya sudah menitipkan barangnya untuk dijualkan secara online.
Produk UKM di Daerah Depok“Kita bantu mereka jual produk secara online. Biasanya kita pasarkan di internet. Kalau pemasaran konvensional kita bantu di acara bazar. Jika ada pelatihan atau seminar kita juga masukkan produk UKM sebagai bingkisan. Dengan begitu, produk UKM Depok bisa makin dikenal,” ujar pria yang akrab disapa Adjie itu kepada BisnisUKM.com di kantornya, Selasa (17/5).
Menurutnya, produk yang dijual cukup beragam, mulai dari camilan chistik, emping singkong, emping melinjo, aneka keripik, jus, dodol, hingga kopi dan jahe sachet instan.
Selain membantu dalam memasarkan produk, Kampung UKM Belimbing juga memberikan berbagai pelatihan agar UKM Depok makin berkembang. Pelatihan yang diberikan biasanya mendatangkan trainer profesional ternama.
“Masih kita rancang programnya. Rencananya ada tiga tingkatan program yaitu untuk pemula, menengah, hingga expert. Kita juga memfasilitasi UKM yang ingin memasarkan produknya sendiri lewat youtube atau sosial media lainnya dengan menyediakan komputer dan akses wi-fi id dengan area jangkauan hingga 50 meter. Mereka cukup beli voucher internet , dan kita sediakan akses internet unlimited,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *